KENALI BATUK PILIH OBAT YANG TEPAT

Musim Sakit Batuk

batuk
Saat pergantian musim seperti sekarang ini,gangguan tenggorokan yang sering di identikkan dengan batuk, menjadi penyakit langganan. Karena itu, penyakit ini sering disebut sebagai penyakit musiman. Perubahan cuaca memang kerap memengaruhi kesehatan,terutama pada bagian saluran pernafasan. Mengapa? Selain karena debu dan pergantian cuaca yang melemahkan kondisi tubuh, bakteri dan virus pun berkembang biak dengan baik pada saat ini. Batuk juga bisa disebabkan oleh penyakit lain seperti asma dan alergi. Jika sudah seperti ini, kita butuh bantuan obat batuk atau HDI Proliz untuk melegakan tenggorokan.

Jenis Batuk

Berdasarkan jenis atau produktivitasnya, kita kenal ada dua jenis batuk, yaitu batuk berdahak dan batuk kering. Sangat mudah membedakan keduanya. Batuk berdahak menghasilkan lendir (mukus) yang berada di faring dan eustakheus (saluran antara telinga,hidung, dan tenggorokan). Berbeda dengan batuk berdahak, batuk kering tidak menghasilkan dahak. Secara sederhana, batuk kering biasa timbul akibat adanya sensitivitas pada bulu-bulu getar di tenggorokan. Batuk inilah yang menjadi biang dari tenggorokan perih, bahkan luka karena teriritasi.

Bijak Pilih Obat Batuk

Dengan mengetahui jenis batuk, kita bisa menentukan jenis obatnya. Untuk batuk berdahak, pilihlah jenis obat batuk yang mengandung ekspektoran. Fungsinya adalah untuk mengencerkan dahak sehingga mudah dikeluarkan. Perlu diketahui, jika dahak tidak bisa keluar, paru bisa terancam infeksi. Nah, untuk batuk kering, pilihlah obat batuk berjenis antitusif. Antitusif bekerja menghentikan batuk secara langsung dengan menekan refleks batuk pada sistem saraf pusat di otak.

Pelega Tenggorokan
Karena pada dasarnya batuk adalah gangguan kesehatan yang bisa sembuh sendiri tanpa diobati, jauh lebih bijaksana jika Anda memilih jalan untuk mencegah atau setidaknya meredakannya. Permen pelega tenggorokan atau semprotan tenggorokan untuk meredakan batuk dapat menjadi pilihan tepat, terutama saat batuk belum menjadi-jadi. Selain efektif meredakan batuk, permen pelega tenggorokan mudah dibawa kemana-mana, praktis. Solusi yang tepat adalah HDI Proliz. Dengan ekstrak propolis dan herbal alami yang efektif meredakan gangguan tenggorokan, HDI Proliz pas ‘banget’ ditaruh di kantong kemana pun Anda pergi di saat cuaca tidak menentu. Kandungan alaminya aman bagi tubuh.

Jadi, bijaksanalah dalam memilih obat batuk. Jika batuk belum parah, pilih ramuan alami yang dapat meredakannya. Dapatkan info kesehatan lainnya di sehatdenganmanfaatmadu.blogspot.com.

TIPS: Sebelum memilih obat batuk, ada baiknya kita mengenal jenis batuk apa yang kita rasakan. Dengan mengenal jenis batuknya, maka kita dapat memilih jenisobat batuk mana yang cocok untuk mengatasi batuk.

Postingan Populer