Pendapat Ahli Tentang Bee Pollen

Hebatnya Bee Pollen

Pollen dikenal juga sebagai “Makanan yang Sempurna Dari Alam”. Mengandung berbagai macam nutrisi yang penting bagi tubuh. Pollen dapat membantu memenuhi kebutuhan nutrisi yang sangat diperlukan oleh tubuh anda agar dapat berfungsi dengan baik. Lalu, apa kata ahli mengenai Pollen lebah?

Pendapat Ahli Mengenai Pollen Lebah


Robert Dellperee, dari The Royal Society of Naturalist of Belgium and France, menulis makalahnya yang berjudul “The Secrets of the Life of Bees” antara lain menuliskan Bee Pollen mengandung seluruh komponen penting yang dibutuhkan bagi kehidupan. Kadar kandungan gizinya, berkhasiat memberikan kesegaran dan peremajaan (regenerasi). Selain itu Bee Pollen juga mempunyai kemampuan memperbaiki kerusakan sel, yang ditimbulkan akibat kekurangan dan ketidak seimbangan zat gizi, yang akhir ini melanda masyarakat masa kini, yang mana mengkonsumsi makanan tidak lengkap gizi dan cenderung mengandung zat kimia sebagai bahan pengolah atau pengawet.

Dr. Gunther Vorwohl, di dalam ceramahnya yang diadakan pada acara Apiarist Convention di Sontra, Jerman Oktober 1976 berjudul “Pollen and Honey”, yang antara lain mengatakan bahwa Bee Pollen memiliki kandungan yang menjadikannya sebagai makanan yang lengkap gizinya, sehat dan enak. Banyak laporan kedokteran menunjukkan bahwa Bee Pollen memiliki fungsi lebih dari makanan biasa. Selain itu Bee Pollen juga mengandung asam amino yang dibutuhkan setiap hari oleh tubuh yang tidak mempunyai kemampuan untuk menghasilkannya sendiri (perlu mendapatkannya dari luar).

R. Chauvin, didalam makalahnya berjudul “On the Physiological and Therapeutic Effects of Various Pollen Extract”, menyimpulkan bahwa pollen yang dikumpulkan lebah, kaya akan kandungan protein (asam amino esensial), vitamin B komplek dan asam folat. Kandungannya itu yang membuat Bee Pollen menjadi bermanfaat untuk sistem pencernaan makanan dalam hal ini usus, mempunyai kemampuan untuk memperbaiki kadar Haemoglobin darah, dan meningkatkan daya tahan tubuh bagi mereka yang sedang dalam tahap pemulihan baik yang disebabkan oleh sakit penyakit serta kelelahan maupun bagi mereka yang sudah lanjut usia.

Institute of Apiculture, Taranov, Rusia, melalui beberapa penelitian sepakat bahwa, Honey Bee Pollen merupakan sumber makanan dengan kandungan vitamin terbanyak. Manfaat lainnya adalah untuk menguatkan pembuluh-pembuluh darah kapiler. Selain itu juga mengandung asam nucleat RNA dan DNA yang cukup tinggi guna mempertahankan kerja sel yang diatur oleh inti sel yang mana menggunakan asam nucleat untuk keperluan tersebut.

A Summary of Clinical Test Concluded with Bee Pollen and Other substances, sebuah artikel dari penerbitan Jerman, Naturheilpraxis, 1977, menuliskan bahwa Bee Pollen meningkatkan kinerja kerja dan menstimulasi sirkulasi darah otak.
Lima dari delapan pelajar yang malas dan kurang cerdas, memperoleh peningkatan semangat belajar dan hasil ujian yang lebih memuaskan setelah mengonsumsi Bee Pollen selama dua belas minggu.
Sepuluh orang dewasa yang diuji, mengalami peningkatan daya ingat dan daya konsentrasi setelah mereka mengonsumsi Bee Pollen selama tiga bulan. Biasanya perubahan yang positif pada individu yang lanjut usia lebih mudah diperhatikan.

P. G. Trubetskoi, M.D, dari Institute Vesting, Pchelovodsatava, USSR melaporkan bahwa Bee Pollen merupakan sumber gizi terkaya dengan kandungan vitamin B larut air, vitamin C (asam askorbat), karotenoid, xanofil dan sejumlah besar vitamin E sebagai antioksidan.

John M. Ellis, M.D, mengatakan bahwa salah satu unsur gizi vitamin B12, merupakan unsur yang penting bagi tubuh manusia, tanpa vitamin B12, kita akan mati. Bee Pollen mengandung asam linoleat (Omega3), protein dan vitamin B12 yang relatif berlimpah. Karena kandungannya itu maka Bee Pollen pun sesuai bagi vegetarian dan fruitarian untuk diet normal mereka.

Mme, Aschenasy Leru, Kepala Pusat Penelitian Ilmiah Nasional, Paris, Perancis, berhasil membandingkan asam-asam amino dari Bee Pollen dengan yang berasal dari bahan hewani dan menyimpulkan bahwa Bee Pollen unggul dalam segala hal. Bee Pollen mengandung 40% - 80% asam amino glutamat bebas, yang khasiatnya dapat melindungi dan menurunkan resiko terjadinya penyumbatan pada pembuluh darah otak, mengatasi kecanduan alkohol, meningkatkan Intelligence Quotient (IQ) terutama pada anak-anak terbelakang, meningkatkan daya konsentrasi kemampuan belajar. Secara umum dapat dikatakan bahwa Bee Pollen berkhasiat untuk memelihara dan meningkatkan energi otak secara menyeluruh.

A Klimer Mc Cully, M.D, dari Sekolah Kedokteran Harvard menyatakan bahwa awal dari suatu kejadian “Arterosklerosis” (salah satu penyebab penyakit jantung), adalah suatu kondisi dimana terjadi penurunan Pididoksin atau dikenal sebagai vitamin B6, yang fungsinya adalah untuk membantu enzym melakukan perubahan homosistein (hasil racun). Homosistein (hasil pemecahan asam amino Metionin yang bersifat racun) menjadi Sistonin (tidak bersifat racun). Asam amino essensial Metionin diperlukan oleh tubuh yang harus didapatkan dari luar. Namun demikian perbandingan antara (ratio) Vitamin B6 : Metionin adalah tinggi vitamin B6 dan rendah Metionin, dimana pada tiga makanan yang baik rasionya adalah Pisang (40:1); wortel (15:1) dan bawang (10:1). Bee Pollen menunjukkan ratio 400:1. Kembali Bee pollen menunjukkan keunggulannya.

Dr. Alken Jonesson dan Rohl, tim medis Urologis Swedia Jerman, melaporkan bahwa pengobatan terhadap pembesaran kelenjar prostat dengan Bee Pollen telah berhasil pada 172 kasus, tanpa perlu operasi.

St. Mary’s Hospital Medical School, di London inggris. Penelitian disana menunjukkan hasil yang efektif dalam penggunaan Bee Pollen terhadap penderita alergi melalui cara “Desensitisasi”, yaitu memberikan alergen untuk merangsang sistem kekebalan tubuh dalam memproduksi antibodi, yang dapat mencegah reaksi alergi.



Pemesanan:

Silakan hubungi saya:

Kuria Aryani Putri
Jl. Albasia Blok A2 No. 11 Duren Jaya Bekasi Timur
Hp. 0852 8630 3619
Pin BB. 2690965B
Email                : manfaatmaduhdi@gmail.com
Facebook Page   : facebook.com/beehealthysecrets

Postingan Populer