Manfaat Royal Jelly untuk Kesehatan

Sehat dengan Royal Jelly

Sebelum mengetahui lebih jauh mengenai manfaat royal jelly bagi kesehatan tubuh kita, ada baiknya mengetahui kandungan royal jelly terlebih dahulu. Hasil penelitian para ahli, menyatakan bahwa royal jelly mengandung senyawa-senyawa alami yang bermanfaat bagi kesehatan manusia. Dari hasil analisis kimia menunjukkan kalau royal jelly mengandung:

·         66,05% substansi pelembab
·         12,34% protein
·         5,46% lemak
·         2,49% substansi tereduksi
·         0,82% mineral
·         2,84% senyawa yang belum diketahui

Dari hasil analisis kimia di atas kemudian ditemukan lagi senyawa-senyawa gizi, seperti hormon-hormon alami, berbagai vitamin seperti vitamin B kompleks (thiamin, pyridoxin, riboflavin, niacin, asam panthotenat, biotin, inositol asan folat), vitamin A, vitamin C dan vitamin E (sebagai antioksidan), 20 macam asam amino (14 diantaranya adalah asam amino esensial), asam nucleat dengan ikatan DNA-RNA mempertahankan kerja seluruh sistem sel didalam inti sel dengan demikian memperkuat sel, asam lemak esensial serta berbagai jenis mineral penting bagi tubuh dan Acetylcholin yang berperan untuk menghantar rangsangan saraf atau transmisi impuls saraf, dikenal sebagai neurotransmitter atau yang juga sebagai pengatur sekresi kelenjar0kelenjar tubuh, gammaglobulin serta asam Dekanoat merupakan senyawa penting untuk meningkatkan sistem imunitas dan menghalau terhadap serangan infeksi kuman jamur.
Sedemikian banyak kandungan nutrisi dalam royal jelly, seluruhnya memiliki fungsi penting bagi tubuh kita. 

Manfaat royal jelly bagi tubuh manusia

  • Meningkatkan kesehatan fisik dan daya tahan tubuh secara umum
  • Membantu memperlambat proses penuaan dan meningkatkan kualitas hidup
  • Memperbaiki tatanan jaringan kulit, sehingga dapat menunda terjadinya keriput, mempertahankan dan memperbaiki elastisitas kulit, mencegah timbulnya hiperpigmentasi (bercak hitam pada kulit)
  • Membantu pertumbuhan rambut dan mencegah timbulnya uban dini (memperbaiki produksi pigmen)
  • Membantu pertumbuhan kuku
  • Memperbaiki sirkulasi darah
  • Meningkatkan daya konsentrasi, daya ingat dan reaksi rangsangan saraf
  • Menurunkan dan meredakan stress, kecemasan, depresi akibat kelelahan
  • Mengatasi masalah hormonal seperti haid yang tidak teratur dan mengatasi keluhan yang timbul akibat menopause
  • Meningkatkan fungsi sistem reproduksi baik pada wanita maupun pria (memperbaiki kesuburan)
  • Menstimulasi pertumbuhan anak khususnya anak yang anorexia dan terbelakang, dan anak-anak yang mengalami keterlambatan pertumbuhan
  • Mempercepat proses regenerasi sel sehingga dapat sangat membantu proses penyembuhan penyakit-penyakit yang akut (influenza, hepatitis akut, thypus, dsb.) maupun kronis (gagal ginjal, sirosis hepatis, stroke, diabetes, dsb
Royal jelly sudah sangat dikenal sejak lama sebagai bahan yang penting yang dibutuhkan untuk meningkatkan kebugaran, yang oleh sementara produk makanan kesehatan lain dijadikan objek iklan kalau produknya mengandung royal jelly. Hal ini membuktikan kalau Royal jelly memang mempunyai khasiat yang luar biasa. Untuk memperoleh Royal jelly bukan sesuatu yang mudah, tetapi membutuhkan sumber daya manusia yang cekatan, tertib dan disiplin. Oleh karena itu lebah pekerja harus senantiasa dirangsang produksi Royal Jelly-nya melalui cara menternakkan lebah-lebah ratu.

Royal Jelly untuk Kesehatan Tubuh dan Wajah

Royal Jelly selain diaplikasikan pada produk makanan kesehatan, juga pada produk kosmetik, seperti hand body lotion, cream wajah, shampoo, dll. Berikut produk yang saya rekomendasikan untuk Anda.
  1. Bee Clear (peremajaan kulit agar tampak sehat dan cerah, menghilangkan dan mencegah timbulnya jerawat oleh berbagai penyebab)
  2. Royale Hand and Body lotion (melindungi kulit dari sinar ultra violet serta membuat kulit senantiasa lembab dan mempertahankan tatanan kulit agar tetap sehat dan kuat)
  3. Royale Shampoo and Conditioner (menyehatkan kulit kepala, melindungi kulit kepala dari kemungkinan penyakit infeksi ketombe dan kerontokan rambut)

Postingan Populer