Agar Anak Mau Sarapan

Sarapan itu Penting Lho


Bunda, sarapan pagi memiliki arti yang sangat besar bagi tumbuh kembang si kecil. Selain mampu memberikan asupan gizi supaya bisa berkonsentrasi, berpikir, dan beraktivitas hingga waktu makan siang tiba, sarapan juga penting untuk perkembangan otaknya. Sayangnya, ketika anak sudah sibuk dengan aktivitas jadwal sekolahnya yang padat, tak jarang mereka enggan menyentuh makanan sarapannya.

Bagaimana menyiasatinya agar dia mau kembali pada kebiasaan baik tersebut?

Ada beberapa faktor yang menyebabkan anak-anak jadi malas sarapan pagi. Pertama, karena waktu yang disediakan untuk sarapan sangat minim. Kalau anak bangun terlalu dekat dengan waktu dia harus berangkat sekolah, biasanya dia menolak untuk sarapan. Ini karena tubuhnya tidak siap menerima makanan, atau  karena terburu-buru berangkat ke sekolah. Solusinya, sebaiknya anak perlu bangun lebih pagi. Ini supaya aktivitas di pagi hari tidak terlalu padat sehingga mereka siap untuk sarapan pagi

Jika anak sulit bangun pagi, maka perlu diperhatikan waktu tidurnya. Anak-anak usia sekolah butuh tidur 9-10 jam setiap harinya. Apabila tidur terlalu malam, tentu akan sulit dibangunkan di pagi hari. Jika kebutuhan tidur tidak bisa dipenuhi pada tidur malam, tidur siang 1-2 jam bisa membantu.

Faktor anak menolak sarapan lainnya, adalah kebosanan anak pada menu sarapan yang disuguhkan. Untuk itu, orangtua harus lebih kreatif lagi memberikan menu sarapan pagi . Biarkan anak memilih makanan favoritnya, tapi sajikan dengan cara yang sehat dan menarik.

Sarapan Pagi Menyenangkan

Ingat bunda, cara terbaik menerapkan disiplin anak untuk sarapan di pagi hari adalah dengan memberikan contoh, jadikan sarapan di pagi hari menjadi kegiatan yang menyenangkan, selain menyehatkan, acara sarapan pagi juga dapat menjadi ajang komunikasi timbal balik antara orang tua dan anak.

Jangan lupa berikan tambahan supplemen untuk anak yaitu HDI Kids3 atau Honeybee PollenS agar anak Anda tumbuh cerdas, ceria dan sehat

Baca: Suplemen Anak 




Dapatkan info kesehatan dan manfaat produk perlebahan hanya di sehatdenganmanfaatmadu.blogspot.com

Postingan Populer