Produk Perlebahan Sebagai Obat Jerawat

Propolis dan Madu untuk Obat Jerawat

Saya termasuk yang sangat familiar dengan obat jerawat, disaat remaja, saya sangat kewalahan mengatasi wajah saya yang berjerawat. Berbagai jenis obat jerawat sudah saya coba, mulai dari resep dokter, obat tradisional, obat yang dijual bebas sampai tips apapun saya lakukan. Hasil yang saya dapatkan pun bermacam-macam, kulit kering, mengelupas, merah-merah, panas, dan sebagainya. Sebelum kita membahas produk perlebahan sebagai obat jerawat, sebaiknya kita ketahui dulu, apa sih jerawat itu? Jerawat adalah suatu penyakit yang umum dari kelenjar-kelenjar minyak di kulit yang ditandai oleh semacam bisul yang permukaannya hitam, putih dan berbintik-bintik. Jerawat muncul terutama di wajah dan kadang-kadang di punggung, pundak, dada dan lengan. Tersumbatnya kelenjar minyak yang ada akan menimbulkan jerawat dan biasanya disertai dengan infeksi bakteri.


Bagaimana jerawat terbentuk

Tekanan kejiwaan bisa jadi merupakan satu faktor penting bagi timbulnya jerawat, karenanya semua bahan makanan yang mengandung gizi harus diutamakan. Nutrisi yang tepat dan kebersihan kulit, dibarengi dengan istirahat yang cukup, olahraga, udara yang bersih dan sinar matahari sangat membantu dalam mengobati jerawat. Kebanyakan para ahli gizi berpendapat bahwa terlalu banyak mengkonsumsi karbohidrat dan makanan-makanan yang kandungan lemaknya tinggi seperti permen, soft drink dengan pemanis, makanan yang digoreng, kacang-kacangan dapat menimbulkan jerawat.

Ternyata mengkonsumsi terlalu banyak garam juga terbukti dapat menimbulkan jerawat. Penelitian yang dilakukan terhadap seorang pasien yang makan makanan yang mengandung kadar garam rendah menunjukkan bahwa dalam waktu dua minggu kulit berangsur-angsur sembuh, dan dalam kurun waktu dua bulan pulih seperti semula.

Gunakan Krim yang Mengandung Propolis sebagai Obat Jerawat

Setelah wajah dibersihkan, oleskan 2-3 kali sehari ditempat yang berjerawat. Terutama untuk jerawat yang meradang (memerah di sekitarnya dan terasa nyeri bila disentuh) pemakaian krim propolis seperti HD Aloe Propolis Cream sangat dianjurkan sebagai obat jerawat karena akan mempercepat proses jerawat matang sehingga lemak yang tersumbat dapat segera dikeluarkan sehingga infeksi bisa diredakan.

Penggunaan Madu Sebagai Masker Wajah untuk Obat Jerawat

Letakkan handuk hangat pada wajah yang telah dibersihkan selama 1-2 menit, oleskan masker madu di seluruh wajah secara merata, biarkan selama 30 menit, setelah itu diletakkan kembali handuk hangat selama 1-2 menit, kemudian bersihkan wajah dengan menggunakan air hangat dan setelah itu dengan air dingin. Gunakan 2-3 kali dalam seminggu. Masker madu tidak dianjurkan pada wajah yang sedang ada jerawat yang meradang, dianjurkan pemberian krim propolis untuk meredakan radangnya, setelah radangnya reda baru masker madu dapat diaplikasikan untuk membantu lebih cepat dalam membersihkan pori-pori.

Pada beberapa kasus pemakaian masker akan membantu mengeluarkan sisa kotoran dari pori-pori wajah sehingga pada awal pemakaian seakan-akan jerawat bertambah banyak tetapi setelah itu pori-pori wajah akan lebih bersih.

Harus diingat, kebersihan wajah juga merupakan faktor yang penting dalam pencegahan jerawat. Terutama bagi yang memiliki wajah yang cenderung berminyak dianjurkan untuk sering mencuci wajah dengan air dan handuk yang bersih.

Pemakaian sabun dan kosmetik juga harus diperhatikan lho, jika tidak sesuai dengan kulit maka seringkali menimbulkan jerawat.

Jadi, Stop penggunaan obat jerawat biasa, gunakan yang alami dan aman.

Produk Perlebahan yang disarankan:

Masker Madu: 2-3 x dalam waktu seminggu.


Propolis : 3 x 500mg sehari
Krim Propolis : 3 x oles sehari
Royal Jelly : 1 x 500mg sehari

Postingan Populer